Minggu, 27 Maret 2016

KISAH WANITA CANTIK DAN SEORANG KAKEK




Memang kesulitan itu dibarengi oleh Kesabaran,,,kata seorang penyair bahwa, sesungguhnya jika matahari adalah sebuah kemudahan dan air hujan (hujan) adalah sebuah kesulitan, maka sungguh kita membutuhkan keduanya untuk melihat indahnya Sang Pelangi. Maka kehidupan itu harus beriringan antara kesulitan dan kemudahan oleh sebab itu, kita harus selalu bisa bersabar dan bersyukur. 


Kisah seorang wanita muda, cantik, dan umurnya belasan tahun menikah dengan seorang kakek-kakek, suatu saat wanita muda ini duduk di depan teras rumahnya dgn suaminya yang sangat gembira maka lewatlah seorang pemuda lalu menyapanya, aduhai sungguh bahagia kelihatannya engkau dan laki2 itu, 

"Siapakah gerangan laki-laki itu? Apakah dia bapakmu atau mungkin kakekmu?" Kata sang wanita ini, 

"Ketahuilah dia suamiku, maka pemuda ini mengatakan aduhai celaka engkau, masa wanita cantik muda molek seperti engkau mendapatkan suami tua yang lebih pantas jadi bapakmu bahkan lebih pantas jadi kakekmu.."

 Apa jawaban wanita ini? dia katakan 

"Aduhai sungguh engkau yang celaka, sungguh saya bahagia menerima lamaran dan siap saya sabar untuk menerima laki-laki tua ini yg pantas jadi bapakku atau kakekku saya menjadi istrinya krn saya ingin dia bersyukur dan saya pun bersabar dengannya, bukankah kesyukurannya akan membawanya ke syurga dan kesabaranku akan membawaku ke syurga disitulah nanti Allah mempertemukan aku dengan kesyukuran dia dan kesabaran aku...."

~ Abu Hafs ~

SUMBER : BLOG ANDI WAWAN

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...