Minggu, 25 Oktober 2015

KETUA KBPS LUNCURKAN BUKU PERTAMA DARI BLOG



Menulis merupakan pekerjaan yang dapat memperluas amalan yang menembus ruang dan waktu. begitulah yang di ilhami oleh ketua KBPS (Konunitas blogger pena sunnah) periode -sampai 2015, Muh Abid Fauzan sehingga berhasil meluncurkan sebuah buku yang bersumber dari artikel-artikel di blog pribadinya. Melalui media sosial seperti twiter @abidfauzan1 beliau gencar mempromosikan buku pertamanya itu. 


Melalui sinopsis bukunya(pesan bukunya) beliau berharap Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa harus mempersiapkan diri untuk memimpin negeri ini. Maka haruslah kampus memfasilitasinya agar mahasiswa dapat menjadi harapan untuk negeri ini. Kampus sendiri haruslah membentuk suatu peradaban positif yang akan mengarahkan para mahasiswa. Namun terkadang hal tersebut justru yang terlupakan. Terkadang birok rasi kampus hanya memperbaiki fisik kampus, bangunan tinggi dan berbagai fasilitas. Tetapi perlu juga diperhatiakan isi dari kampus itu yang mencermainkan kampus peradaban. Dan kadang kampus peradaban ini lupa bahwa mahasiswa juga memiliki peran yang sangat penting membentuk kampus peradaban.


Maka buku pertamanya ia berijudul “Menjadi Mahasiswa Peradaban” ini, lahir dari suatu kegelisahan realita mahasiswa. Ketika banyak mahasiswa melalaikan kewajiban agama, ketika banyak mahasiswa yang membuang waktu sia-sia, dan tidak peduli dengan kondisi sekitar. Maka saya berharap dari buku ini menyadarkan mahasiswa paling tidak mengisi waktunya yang bermanfaat. Menulis, misalnya.

Terakhir beliau juga perpesan bagi pembaca bukunya ini untuk dapat menemukan mutiara-mutiara ilmu. "Bacalah lembar demi lembar buku ini, hayatilah pesan di dalamnya. Bukalah halaman demi halaman, gapailah poin perubahan dalam hidupmu yang lebih baik.  Jadilah mahasiwa hebat. Menjadi mahasiswa peradaban di kampus peradaban. Anda telah memulainya dengan membuka halaman buku ini...!!!" katanya dalam sinopsis bukunya.

yang unik adalah beliau memakai jalur selfpublishing yang merupakan pengalaman pertamanya dalam menerbitkan buku. sehingga dengan mudah bukunya dapat terbit walau masih terbatas. keren semoga teman-teman blog bisa mengikuti jejak beliau..amien

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...